Langsung ke konten utama

Cara Mengatasi Sakit Hati Tanpa Berbuat Dosa

Ouch, godaan banget hari ini untuk berbuat dosa. Saat orang terdekat kita melontarkan kata-kata yang menyakiti hati sementara kita tidak merasa, itulah yang disebut SAKIT HATI.

Apa kamu pernah merasakan kejadian serupa? 

 Kadang kita sudah memperjuangkan sesuatu untuk orang lain, untuk orang yang kita sayang (bisa orangtua, anak, pasangan atau teman), menurut diri kita hal yang telah dilakukan adalah benar, dan perkataan atau kesaksian yang diucapkan adalah benar. Tapi terkadang orang terdekat kitalah yang menghujat kita. Perkataannya sanggup membuat kita sakit hati dan kita tidak tahu harus apa dibuatnya!

Jadi kalau lagi sakit hati seperti saya, ikutin cara mengatasi sakit hati tanpa berbuat dosa berikut ya:

1. Diam aja dulu
Kadang diam bisa membuat lebih tenang dan menghalangi kita berbuat dosa baru. Kalo semua yang ada di hati kita keluar saat lagi emosi kan bisa bahaya ya. Bisa aja mulut kita jadi setajam SILET. 

2. Ngaca
Berangkat ke kantor. Diperjalanan kan sudah diam aja. Sampe ke kantor please langsung ngaca. Walau cuma 5 detik yang penting ngaca. Apa gunanya? Biar kamu tau muka kamu saat kesal, marah, sedih dan kecewa. Setelah itu senyum untuk diri kamu sendiri sebelum memberikan senyuman ke orang lain. Gak ada yang salah kok, di kamar mandi kantor kan gak ada yang liat kamu senyum-senyum sendiri.

3. Cek email
Kata siapa cek email bikin sakit mata dan malah jadi keram otak. Kalo lagi kesel, jangan langsung cek inbox, tapi kamu cek spam dulu. Kenapa? Karena apa yang kamu denger tadi pagi pasti pengen kamu delete kan? Apa yang bikin kamu sakit hati tadi pengen kamu delete kan? Tapi gak bisa!

Jadi mending cek spam di email kamu dan delete aja tuh. Terserah mau satu persatu atau mau mark all to delete all. Biar puas, biar abis, biar ke delete sampe habis.

Yaudah, kalo udah ngelakuin 3 hal diatas masih belom ilang juga keselnya, mending kamu ngerokok aja bagi yang perokok. Kalo gak Istigfar aja deh. Ini uda paling bener. 

"Astagfirullah"

Semoga lekas sembuh ya sakit hatinya.. :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Varian McFloat di McDonalds

McFloat sering dibahas-bahas setiap ketemu temen-temen. Katanya bulan lalu ada beberapa rasa yang belum tersedia. Jadi memang baru ada imagenya aja yang kepajang.  Nah, ini dia info yang saya temuin di website Mc.Donald's Indonesia . Info varian McFloat dan periode ketersediannya.  Semoga infonya berguna ya: Varian rasa McFloat Mc.Donald's ada 5 rasa

Herjunot Ali dan Reza Rahadian dalam Film Indonesia 'Kapal Van Der Wijck'

Herjunot Ali ganteng, setuju kan? Kali ini dalam garapan sebuah film Indonesia yang rencananya akan release pada Desember 2013 nanti Junot akan satu frame dengan Reza Rahardian dan Pevita. Mungkin bermain dengan Pevita bukan pertama kali untuk Junot, mengingat 5 cm juga pernah mereka bintangi bersama.

Moana, Film Disney Terbaru dengan Pendapatan Peringkat Tertinggi Kedua Setelah Film Frozen

Film Moana sendiri merupakan sebuah film animasi yang diproduksi oleh Disney. Banyak aktor dan aktris yang berperan sebagai pengisi suara. Mereka adalah Auli’i Cravalho pengisi suara karakter Moana dan Dwayne Johnson yang merupakan pengisi karakter Maui.