Langsung ke konten utama

Apa Itu RGB yang Sering di Sebut Saat Bicarakan Warna

Kegunaan utama RGB adalah untuk menampilkan citra gambar dalam perangkat elektronik. Namun, sebelum era elektronik itu sendiri, RGB telah memiliki landasan yang kuat berdasarkan pemahaman manusia terhadap teori trikromatik.

RGB merupakan warna yang sangat bergantung pada piranti yang digunakan. Karena, beda piranti beda pula warna yang dihasilkannya.


Kelebihan RGB adalah gambar mudah dipindahkan ke alat lain tanpa harus di-convert ke mode warna lain, karena banyak peralatan yang memakai mode warna ini. Kelemahannya adalah tidak bisa dicetak sempurna, karena printer menggunakan mode warna CMYK, sehingga harus diubah terlebih dahulu.

Warna gamut RGB lebih luas dari CMYK. Bila warna CMYK dapat terbaca pada sistem warna RGB, warna RGB tidak semuanya dapat terbaca pada sistem warna CMYK.

Sampai sini kira-kira sudah tambah tahu belum tentang RGB? Kelola design dan gambar yang kamu buat dengan sebaik mungkin ya. Kreasi yang mewakili karakter kamu adalah karya seni yang paling jujur :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Varian McFloat di McDonalds

McFloat sering dibahas-bahas setiap ketemu temen-temen. Katanya bulan lalu ada beberapa rasa yang belum tersedia. Jadi memang baru ada imagenya aja yang kepajang.  Nah, ini dia info yang saya temuin di website Mc.Donald's Indonesia . Info varian McFloat dan periode ketersediannya.  Semoga infonya berguna ya: Varian rasa McFloat Mc.Donald's ada 5 rasa

Herjunot Ali dan Reza Rahadian dalam Film Indonesia 'Kapal Van Der Wijck'

Herjunot Ali ganteng, setuju kan? Kali ini dalam garapan sebuah film Indonesia yang rencananya akan release pada Desember 2013 nanti Junot akan satu frame dengan Reza Rahardian dan Pevita. Mungkin bermain dengan Pevita bukan pertama kali untuk Junot, mengingat 5 cm juga pernah mereka bintangi bersama.

Moana, Film Disney Terbaru dengan Pendapatan Peringkat Tertinggi Kedua Setelah Film Frozen

Film Moana sendiri merupakan sebuah film animasi yang diproduksi oleh Disney. Banyak aktor dan aktris yang berperan sebagai pengisi suara. Mereka adalah Auli’i Cravalho pengisi suara karakter Moana dan Dwayne Johnson yang merupakan pengisi karakter Maui.