Langsung ke konten utama

Cara Memakai Sunblock

Banyak perempuan memiliki persepsi bahwa memiliki kulit gelap bisa membuatnya kurang cantik dan menarik. Sebenarnya kulit gelap tidak masalah asalkan tidak terlihat kusam. Bila memiliki kulit putih, hati-hati bila kamu banyak beraktivitas diruang terbuka. Kulit putih yang terbakar bisa terlihat lebih jelas dibandingkan kulit hitam.


Agar kulit tidak mudah terbakar, sebaiknya menjaga tubuh dengan pakaian tertutup jadi kulit tidak ada kontak langsung dengan sinar matahari. Bila tidak bisa karena kamu harus menggunakan seragam sebaiknya memakai sunblock saat bepergian. Berikut ini adalah cara memakai sunblock yang benar:

Memakai Sunblock 20 Menit Sebelum Keluar Ruangan
Sekurang-kurangnya 20 menit sebelum keluar ruangan kamu sudah mengoleskan sunblock dipermukaan kulitmu. Dalam 20 menit sunblock dapat menyerap ke dalam kulit. Agar menghindari kulit terbakar pastikan kamu memperhatikan waktu memakai sunblock yang benar.

Memakai Sunblock pada seluruh bagian kulit yang terkena sinar matahari
Biasanya kita memakai sunblock untuk wajah dan leher. Tapi, bila kamu menggunakan pakaian tanpa lengan, hot pants atau mini dress sebaiknya kamu juga mengoleskan sunblock ke bagian tubuh yang terbuka. Hindari penggunaan sunblock dari mata atau lipatan mata ya, takut iritasi.

Pilih Sunblock yang Bersifat Waterproof dan Water Resistant saat berenang
Mengapa harus pilih sunblock seperti ini saat berenang, karena sunblok ini bersifat tanah air. Oleskan kembali setiap 90 menit setelah pemakaian pertama. Bila panas sangat terik dan kering, oleskan kembali setiap 60 menit setelah pemakaian pertama. Terus ulangi untuk menghindari kulit terbakar dan tetap cantik.

Hindari kontak secara Langsung dengan Matahari dalam Jangka Waktu yang Lama
Walau sudah menggunakan sunblock, bukan berarti 100 persen kulit kita sudah terjaga. Matahari bisa saja menembus hingga membuat kulit terbakar. Saat membeli sunblock atau cream tabir surya yang perlu diperhatikan adalah jumlah SPF  yang ada dalam produk.

Menjaga Kecantikan Kulit dari Luar dan Dalam
Menghindari kulit terbakar tentu kita bisa memakai sunblock sebelum beraktivitas, ini disebut menjaga menjaga kecantikan kulit dari luar. Dude, untuk menjaga kecantikan kulit dari dalam minumlah suplemen agar kulit cantik dan sehat.

Source: pinupdude.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Varian McFloat di McDonalds

McFloat sering dibahas-bahas setiap ketemu temen-temen. Katanya bulan lalu ada beberapa rasa yang belum tersedia. Jadi memang baru ada imagenya aja yang kepajang.  Nah, ini dia info yang saya temuin di website Mc.Donald's Indonesia . Info varian McFloat dan periode ketersediannya.  Semoga infonya berguna ya: Varian rasa McFloat Mc.Donald's ada 5 rasa

Herjunot Ali dan Reza Rahadian dalam Film Indonesia 'Kapal Van Der Wijck'

Herjunot Ali ganteng, setuju kan? Kali ini dalam garapan sebuah film Indonesia yang rencananya akan release pada Desember 2013 nanti Junot akan satu frame dengan Reza Rahardian dan Pevita. Mungkin bermain dengan Pevita bukan pertama kali untuk Junot, mengingat 5 cm juga pernah mereka bintangi bersama.

Moana, Film Disney Terbaru dengan Pendapatan Peringkat Tertinggi Kedua Setelah Film Frozen

Film Moana sendiri merupakan sebuah film animasi yang diproduksi oleh Disney. Banyak aktor dan aktris yang berperan sebagai pengisi suara. Mereka adalah Auli’i Cravalho pengisi suara karakter Moana dan Dwayne Johnson yang merupakan pengisi karakter Maui.