Langsung ke konten utama

Cara Memulai Bisnis Properti

bisnis properti semakin menjanjikan

Dalam soal bisnis, saya gak berpengalaman. Perlu diakui dalam menjalankan bisbis perlu keberanian dan kematangan dalam menganalisa. Terlebih dalam soal keluar masuk uang selama menjalani bisnis yang kita tekuni. Lalu, bagaimana dengan bisnis yang sekarang semakin menjanjikan. 


Sebuah sumber, jagowirausaha.com merinci tips untuk menjalankan bisnis properti. Sebuah bidang yang sangat menarik. Bagaimana cara memulai bisnis properti?

Belajar mengenai bisnis properti
Kita dapat belajar properti dari buku, seminar, kursus, dan berbicara dengan pengembang properti lain. Sebelum memulai bisnis ini kita dapat mencari informasi terlebih dahulu. Kamu bisa membaca referensi yang berkaitan dengan bisnis developer. Segera bergabung dengan komunitas bisnis properti seperti melihatnya di website propertykita.

Amati, Tiru, Modifikasi
Anda dapat mengunjungi perumahan-perumahan yang sudah ada untuk melakukan observasi untuk mengamati kelebihan yang ditawarkan developer, mencari informasi penjualan mereka akan terjual dalam jangka waktu berapa lama, tipe bangunan yang paling disukai konsumen seperti apa. Dengan informasi ini dapat menjadi bekal kita untuk memulai bisnis developer. Kini banyak bisnis properti murah baik yang bisa dibayar dengan cara kredit rumah ataupun tunai.

Pahami konsumen
Buatlah produk hunian yang sesuai dengan permintaan pasar dengan memperhatikan secara tepat targeting dan segmentasi pasarnya yang akan berpengaruh dengan harga jual rumah, tipe rumah, dan tipe pemasarannya.

Pahami rencana pembangunan daerah
Setiap pemerintah daerah memiliki peraturan yang berbeda, kamu dapat mencari informasi mengenai informasi yang berlaku di daerah yang akan kamu kembangkan. Hal ini akan memudahkan langkah kamu kedepannya mulai dai izin warga, IMB, IPPT, dan lainnya.

Kerjasama dengan smua pihak yang terlibat dalam setiap pengembangan Anda.
Manfaatkan bank atau dana lain yang terlibat dalam setiap tahap perkembangan kamu. Cari relasi seluas-luasnya, mulai membangun jaringan. Create your brand untuk memudahkan kamu bekerjasama dengan relasi di masa depan.

Pastikan biaya
Pastikan kamu memiliki cukup uang untuk menutupi bunga dan biaya lainnya selama 12 sampai 15 bulan antara membeli tanah dan menjual rumah. Jika kamu belum siap menjadi developer maka kamu bisa mencoba dengan beli rumah untuk kemudian dijual kembali

Pantau cashflow
Cashflow yang harus terus dipantau karena akan berkaitan dengan semua kegiatan pembangunan dan juga tenaga kerja.

Action
Tunggu apalagi? Segera lakukan dan nikmati seluruh proses dalam menekuni bisnis developer ini.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Varian McFloat di McDonalds

McFloat sering dibahas-bahas setiap ketemu temen-temen. Katanya bulan lalu ada beberapa rasa yang belum tersedia. Jadi memang baru ada imagenya aja yang kepajang.  Nah, ini dia info yang saya temuin di website Mc.Donald's Indonesia . Info varian McFloat dan periode ketersediannya.  Semoga infonya berguna ya: Varian rasa McFloat Mc.Donald's ada 5 rasa

Herjunot Ali dan Reza Rahadian dalam Film Indonesia 'Kapal Van Der Wijck'

Herjunot Ali ganteng, setuju kan? Kali ini dalam garapan sebuah film Indonesia yang rencananya akan release pada Desember 2013 nanti Junot akan satu frame dengan Reza Rahardian dan Pevita. Mungkin bermain dengan Pevita bukan pertama kali untuk Junot, mengingat 5 cm juga pernah mereka bintangi bersama.

Moana, Film Disney Terbaru dengan Pendapatan Peringkat Tertinggi Kedua Setelah Film Frozen

Film Moana sendiri merupakan sebuah film animasi yang diproduksi oleh Disney. Banyak aktor dan aktris yang berperan sebagai pengisi suara. Mereka adalah Auli’i Cravalho pengisi suara karakter Moana dan Dwayne Johnson yang merupakan pengisi karakter Maui.