Langsung ke konten utama

Bangun Pagi Menjadi Penting Setelah Baca Ini!

Sudah tau susahnya bangun pagi... Tapi karena tuntutan, ya mau bilang apa lagi.. 

Share to be smart woman

1. Bangun pagi mampu membuat wanita merasa lebih bahagia

Memang tidak langusung mendadak merasa bahagia saat kita bangun pagi. Tapi bangun pagi bisa membuat mood lebih bahagia secara umum sepanjang hari. Ini mempengaruhi kegiatan kita dihari itu.
Penelitian menunjukkan bahwa manula cenderung lebih bahagia daripada anak-anak muda karena mereka lebih sering bangun pagi. Sementara anak-anak muda dan dewasa yang sering bekerja dan bermain hingga larut malam, dan jarang bangun pagi memiliki mood yang lebih buruk setiap harinya.

2. Memiliki tubuh yang lebih sehat

Bangun pagi membuat orang lebih bersemangat. Salah satu kegiatan yang banyak wanita lakukan setelah bangun pagi adalah olahraga sambil menghirup udara segar. Tentu saja, ini membuat tubuh mereka lebih bugar dan sehat. Kebanyakan orang yang sukses memiliki kebiasaan bangun lebih pagi. Olahraga dan menghirup udara segar di pagi hari bisa meningkatkan mood dan memberikan energi untuk beraktivitas.

3. Produktif

Bangun pagi membuat seseorang lebih produktif. Kita jadi punya waktu lebih banyak untuk menyiapkan pekerjaan. sementara orang lain masih tertidur kita sudah bisa menjalankan tugas atau pekerjaan kita dengan baik. Mereka memiliki waktu yang hening dan baik digunakan untuk berkonsentrasi. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor biologi di University of Education di heidelberg menemukan bahwa orang yang bangun lebih pagi memiliki energi yang lebih banyak.

4. Membuat mental lebih sehat dan positif

manfaat-bangun-pagi-sistaeghy

Wanita yang bangun lebih pagi memiliki mood yang lebih baik dan mental yang lebih optimis. Ada rasa tertantang untuk mencari tahu tentang suatu hal, maka dari itu sebagian orang terbiasa membaca koran di pagi hari atau browsing sekedar untuk menemukan informasi baru.

Begitu pula dalam pekerjaan, bangun pagi buat kita merasa termotivasi. Saat menghadapi dead line sekalipun kita akan merasa lebih siap.

Sementara itu orang yang terbiasa bangun di malam hari dan tidur di pagi hari, cenderung memiliki mood yang negatif seperti perasaan depresi dan pesimis. Bahkan kadang lebih lesu atau arogan.

Jangan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Varian McFloat di McDonalds

McFloat sering dibahas-bahas setiap ketemu temen-temen. Katanya bulan lalu ada beberapa rasa yang belum tersedia. Jadi memang baru ada imagenya aja yang kepajang.  Nah, ini dia info yang saya temuin di website Mc.Donald's Indonesia . Info varian McFloat dan periode ketersediannya.  Semoga infonya berguna ya: Varian rasa McFloat Mc.Donald's ada 5 rasa

Herjunot Ali dan Reza Rahadian dalam Film Indonesia 'Kapal Van Der Wijck'

Herjunot Ali ganteng, setuju kan? Kali ini dalam garapan sebuah film Indonesia yang rencananya akan release pada Desember 2013 nanti Junot akan satu frame dengan Reza Rahardian dan Pevita. Mungkin bermain dengan Pevita bukan pertama kali untuk Junot, mengingat 5 cm juga pernah mereka bintangi bersama.

Moana, Film Disney Terbaru dengan Pendapatan Peringkat Tertinggi Kedua Setelah Film Frozen

Film Moana sendiri merupakan sebuah film animasi yang diproduksi oleh Disney. Banyak aktor dan aktris yang berperan sebagai pengisi suara. Mereka adalah Auli’i Cravalho pengisi suara karakter Moana dan Dwayne Johnson yang merupakan pengisi karakter Maui.