Langsung ke konten utama

Yudi Lesmana Juara 1 Internasional Memory Championship

Internasional Memory Championship telah diselenggarakan di Hongkong pada 28-29 September 2013. Juaranya ternyata berasal dari Indonesia king king 

Pria itu adalah karyawan PT Kaltim Prima Coal (KPC), meraih gelar “Grand Master Memory”, yang bernama Yudi Lesmana. Yudi telah membuat Indonesia bangga padanya.

Memory Sports bagi sebagian masyarakat Indonesia, memang masih terdengar asing. “Namun bagi saya dan teman-teman, mempopulerkan olah raga ini di Indonesia adalah salah satu misi besarnya. Terlebih lagi, manfaat dari olah raga ini dapat diaplikasikan ke dalam dunia pendidikan dan profesional,” katanya.

Tony Buzan selaku pendiri dari World Memory Championship (WMC) telah mengadakan kompetisi tingkat dunia sebanyak 21 kali, sejak tahun 1991 di beberapa negara, seperti Jerman, Swedia, Italia dan beberapa negara lain seperti Wales, China, India, Hongkong, Australia, Filipine, Mongolia.

Berita Sensasi


Yudi Lesmana, yang kini masuk menjadi salah satu 131 orang Grand Master Memory Dunia, mengatakan, prestasi yang diraih di Hongkong akan menjadi spirit baginya untuk menghadapi World Memory Championship 2013 di London Inggris pada 31 November-2 Desember 2013 mendatang.

Selain Yudi Lesmana, dua peserta lainnya dari Kutai Timur yang turun di kategori anak-anak yakni Dara Nasywa (11 tahun) siswi Kelas VI dan Shafa Annisa (9 tahun) siswi kelas IV SDIT Darussalam Kutai Timur, juga masuk di peringkat 8 dan 12.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Varian McFloat di McDonalds

McFloat sering dibahas-bahas setiap ketemu temen-temen. Katanya bulan lalu ada beberapa rasa yang belum tersedia. Jadi memang baru ada imagenya aja yang kepajang.  Nah, ini dia info yang saya temuin di website Mc.Donald's Indonesia . Info varian McFloat dan periode ketersediannya.  Semoga infonya berguna ya: Varian rasa McFloat Mc.Donald's ada 5 rasa

Herjunot Ali dan Reza Rahadian dalam Film Indonesia 'Kapal Van Der Wijck'

Herjunot Ali ganteng, setuju kan? Kali ini dalam garapan sebuah film Indonesia yang rencananya akan release pada Desember 2013 nanti Junot akan satu frame dengan Reza Rahardian dan Pevita. Mungkin bermain dengan Pevita bukan pertama kali untuk Junot, mengingat 5 cm juga pernah mereka bintangi bersama.

Moana, Film Disney Terbaru dengan Pendapatan Peringkat Tertinggi Kedua Setelah Film Frozen

Film Moana sendiri merupakan sebuah film animasi yang diproduksi oleh Disney. Banyak aktor dan aktris yang berperan sebagai pengisi suara. Mereka adalah Auli’i Cravalho pengisi suara karakter Moana dan Dwayne Johnson yang merupakan pengisi karakter Maui.